Polsek Medan Kota Ringkus Pembobol ATM

Thursday, 20 October 2016 03:13

Waspada aksi kejahatan pembobol ATM yang kerap dijadikan buruannya. Seperti yang dilakukan Ilham Riadi (43), warga Jalan Duyung, Medan.

Sayangnya saat melakukan aksinya, penjahat ini tanpa berkutik saat diringkus petugas Polsek Medan Kota setelah dilaporkan oleh korbannya, Muhammad Hamdan (43).Warga Jalan Tinta, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah.

Kronologis dilaporkan tersangka menjalankan aksinya sedang menukar kartu ATM miliknya waktu berada di ATM Bank BNI, Jalan Amaliun, Kelurahan Kota Matsum III, Medan Kota,Sumatra Utara.

sesuai Laporan Polisi, No: LP/884/K/VIII/2016/SU/Polresta Medan/Sektor Medan Kota, yang dihimpun awak media, peristiwa kasus ini berawal saat korban tidak bisa memasukan kartu ATM-nya ke dalam mesin uang. Pelaku yang berada di dekat korban berpura-pura menolong.

Mulai pelaku meminta kartu ATM korban, dan menukarnya dengan kartu ATM lain yang ada di dompetnya. Sempat korban protes, Namun pelaku seakan akan pelaku tidak mau mengakui perbuatannya. Keributan pun terjadi, sehingga petugas security ATM pun langsung menengahi keduanya.

Melihat petugas security ikut campur, pelaku malah kabur dan naik ke sepeda motor temannya yang telah stand by. Korban dan petugas security langsung melaporkannya ke Polsek Medan Kota.

"Dari keterangan Tersangka Ilham melakukan aksinya bersama rekannya Agam, Namun, rekannya tersebut berhasil melarikan diri," terang Kapolsek Medan Kota, AKP Martuasah Hermindo Tobing SIK SH didampingi Kanit Reskrim, AKP Martualesi Sitepu SH MH, Selasa (30/8/2016).

Untuk itu, pihaknya mengamankan barang bukti sejumlah Kartu ATM dari tangan pelaku. “Barang bukti yang diamankan kartu ATM yang sudah dipotong dan digergaji kecil didalam dompet pelaku,” katanya.

Kapolsek Medan Kota, AKP Martuasah Hermindo Tobing SIK,SH menyebutkan dari hasil penyelidikan, tersangka telah melakukan aksinya sebanyak tiga kali. “Barang bukti yang diamankan, di antaranya 1 buah Hp, 2 buah dompet, 20 Kartu ATM (4 Kartu ATM Bank Mandiri, 6 Kartu ATM Bank BNI, 5 Kartu ATM Bank BRI, 3 Kartu ATM Bank BCA, 1 Kartu ATM Bank CIMB NIAGA dan 1 Kartu ATM Bank RIAU-KEPRI) dan 1 buah gergaji kecil dari tangan pelaku, dan saat ini pelaku masih diperiksa intensif untuk membongkar jaringannya," ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 10 tahun penjara.

Sumber: Sultraklik.com
Editor : Amad

Rate this item
(1 Vote)
Read 140 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Find us on Facebook

Foto Galeri

showshowshowshowshowshow

Kontak

Jalan....................
.................................................
..............................................

123 456 789